translate

Sabtu, 26 Oktober 2013

Makanan Penyebab Penuaan Dini

Penuaan Dini Bisa Dari Makanan


Sudah ada lingkar hitam di kelopak mata? Muncul kerutan-kerutan? Bisa Jadi semua itu akibat dari jenis makanan dan polanya yang kurang baik. Disini kita akan berbagi tips bagaimana solusi untuk mencegah penuaan dini. Salah satunya menghindari makan pada saat stress, karena tubuh akan menghasilkan hormon Kortisol. Tingginya hormon ini berpengaruh pada sistem cerna hingga nutrisi tidak terserap dengan baik.
Stres juga merupakan penyumbang terbesar untuk penuaan dini, stres diakibatkan oleh tidak terkontrol nya emosi pada diri kita. Tenang, selalu berpikir positip dalam menghadapi berbagai masalah salah satu kunci untuk mengontrol emosi. Stres dapat menyebabkan suhu tubuh menjadi naik untuk itu perlu diimbangi dengan jumlah asupan air yang cukup, sebaiknya dalam 1 hari minum minimal 10 gelas, tubuh kita mayoritas adalah air sehingga kalau asupannya kurang dapat mengakibatkan tubuh dan kulit menjadi kering serta tampak lebih tua, dan inilah penyebab lainnya yang dapat membuat penuaan dini pada kulit kita.

Selain air ada beberapa makanan yang harus diperhatikan dalam mengkonsumsinya jangan sampai berlebihan, diantaranya:
  • Garam, konsumsi garam sangat dianjurkan tetapi tidak berlebihan. Beberapa akibat dari berlebihnya kandungan garam dalam makanan kita adalah gangguan ginjal, hipertensi atau darah tinggi, mengganggu kepadatan tulang dan gangguan emosi pada usia lanjut.
  • Lemak Trans, Lemak trans tidak ditemukan secara alami dalam makanan melainkan diproduksi sekaligus dimasukkan ke dalam makanan untuk membuat rasa, warna, dan tekstur makanan awet. Lemak ini bisa menimbulkan kolesterol, meningkatkan resistensi insulin, obesitas, dan peradangan. Studi juga menunjukkan bahwa makan daging merah terlalu banyak dan produk susu berlemak bisa membuat otak menua lebih cepat.
  • Makanan Olahan, banyak makanan olahan yang dapat menyebabkan kerusakan pada tubuh kita. Dan tanpa disadari telah mengkonsumsinya sejak lama, Roti, sereal, kue, dan biskuit adalah salah satu jenis makanan olahan dan mengandung gula putih yang cukup tinggi. Saat terlalu banyak gula masuk ke tubuh, kulit tidak bisa menghasilkan kolagen yang cukup dan menjadi keriput. Tubuh juga tidak mampu memperbaiki dirinya sendiri secara efisien. Terlalu banyak asupan gula juga membuat kamu lebih cepat kehilangan memori, pendengaran, dan penglihatan. Beberapa penelitian juga menunjukkan gula berlebih bisa tingkatkan risiko diabetes tipe 2 dan alzheimer.
Sebenarnya boleh-boleh saja kita mengkonsumsi berbagai jenis makanan syarat yang utama adalah halal dan tidak menyebabkan rusaknya tubuh, termasuk makanan diatas yang terpenting adalah apapun makanannya jangan sampai berlebihan dalam mengkonsumsinya, sebab segala sesuatu yang berlebihan dapat membahayakan.

Solusi lainnya untuk mengurangi resiko penuaan dini adalah mengkonsumsi suplemen herbal yang berserat tinggi, gunanya adalah untuk menangkal radikal bebas yang terkandung dalam makanan ataupun polutan yang ditimbulkan dari asap kendaraan bermotor, pabrik dan rokok.
Salah satunya adalah dengan mengkonsumsi Super Food RNW 10 (Renew), karena suplemen herbal ini sudah berstandar GMP dan meiliki kandungan yang sangat komplit asupan gizinya.

Untuk informasi dan konsultasi silahkan email ke: pasarherbal2012@gmail.com, atau sms ke 085223744833 kami siap membantu.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar