translate

Jumat, 11 Oktober 2013

Makanan Kecantikan (Beauty Food)

Tren Beauty Food (Makanan Untuk Kecantikan)

Apakah Anda pernah mendengar istilah " You Are What You Eat"? Anda adalah seperti apa yang Anda Makan, bagaimana dengan kecantikan? Menurut saya kecantikan yang sejati itu adalah kecantikan yang menyeluruh, cantik luar dalam. Untuk menjadikan tubuh kita cantik luar dalam terrnyata kita butuh dengan Beauty Food atau makanan untuk kecantikan, ternyata makanan pun dapat membantu tubuh kita menjadi lebih cantik, menarik dan yang paling penting adalah sehat, karena menurut saya cantik itu belum tentu sehat, tapi yang sehat sudah pasti cantik.
Meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya vitamin dan mineral dalam tubuh yang membantu menjaga kesehatan membuat produsen produk-produk kecantikan mulai melakukan berbagai inovasi. Salah satunya adalah dengan menggalakkan makanan kecantikan atau beauty food yang sudah dilakukan beberapa tahun terakhir. Bahkan, di beberapa negara Asia, penggunaan produk-produk kecantikan yang menggunakan bahan dasar makanan mulai menjadi tren. 


"Di beberapa negara Asia seperti Jepang dan Korea, penggunaan beauty food sudah menjadi tren dan kini produk-produk dengan bahan dasar makanan sudah menempati posisi ke dua di function food market (pasar makanan kesehatan--Red)," ujar Susana, Nutrifood Research Center Manager.



Dengan market size mencapai 1,18 miliar, kandungan makanan sehat yang paling banyak dicari oleh warga Jepang adalah vitamin C dan collagen. Posisi pertama diduduki oleh produk penjaga kesehatan dari penyakit akibat gaya hidup (life style diseases prevention). Ini menunjukkan bahwa makanan sehat dalam berbagai hal mulai dibutuhkan masyarakat untuk menjaga kesehatan, mengingat gaya hidup dan pola makan yang mulai tidak seimbang. 

Di Indonesia, masyarakat juga mulai menyadari betapa pentingnya makanan untuk membantu mempercantik kulit. Orang mulai mencari solusi untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuhnya. Dahulu mungkin banyak orang Indonesia yang tidak mempedulikan zat kimia yang dikonsumsi atau digunakan, yang penting bisa tampil cantik. Tapi kini hal itu mulai turun drastis. Apalagi setelah bahan kimia berbahaya untuk kecantikan terbukti menyebabkan timbulnya kanker dan kematian. Orang mulai mempertimbangan kandungan zat yang dipergunakan untuk kecantikan.


Hal ini mendorong sejumlah produsen, termasuk Nutrifood, mulai memasukkan vitamin dalam produk untuk kecantikan kulit. Sampai saat ini, produk yang mengandung makanan kesehatan dikemas dalam bentuk suplemen pil, lotion, hingga makanan dan minuman yang cukup enak untuk disantap seperti susu, yogurt, dan permen. (wik)

 
  
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar